0
Jailbreak adalah kegiatan yang menghilangkan batasan-batasan kustomisasi pada perangkat milik Apple, baik iPad, iPod dan iPhone. Sama hal-nya dengan perangkat Android yang dikenal dengan istilah “Root”, jailbreak sendiri bertujuan untuk membuka fitur yang tidak terdapat pada perangkat Apple dan mengkustomisasi tampilan sesuai yang dikehendaki. 

jb92-933-2

Nah kini akhirnya jailbreak untuk iOS versi terbaru sudah tersedia, seperti yang diberitakan oleh 9to5Mac, Senin, (25/7/2016). Disebutkan kali ini Pangu Team yang kembali merilis jailbreak untuk iOS 9.2 hingga 9.3.3. Seperti yang dikatakan pada ajang MOSEC 2016 beberapa waktu lalu, akhirnya Pangu Team memang benar-benar mewujudkannya. Namun untuk saat ini program yang digunakan untuk melakukan proses jailbreak masih berbahasa mandarin. Kabarnya Pangu Team bakal merilis yang berbahasa Inggris dalam waktu dekat ini. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Pangu Team juga telah merilis jailbreak untuk perangkat iPad, iPod, serta iPhone yang memiliki versi 9.0 hingga 9.1. 

jb92-933-0

Meski masih menggunakan bahasa Mandarin, ternyata tidak menyurutkan niat beberapa pengguna untuk melakukan jailbreak. Seperti salah satunya ada pengguna media sosial Twitter yang mengatakan bahwa jailbreak tersebut memang benar-benar berjalan dengan lancar. 

jb92-933-1

Namun untuk saat ini jailbreak ini masih dalam status semi unthetered alias fitur jailbreak akan hilang bila perangkat iPad, iPhone atau iPod melakukan reboot. Untuk mengaktifkannya kembali cukup membuka aplikasi yang telah disediakan oleh Pangu Team. Sayangnya Pangu Team sendiri mengatakan bahwa untuk saat ini perangkat yang dapat di-jailbreak adalah perangkat dengan prosesor 64 bit. Mulai dari iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPod Touch 6G, iPad mini 2, iPad mini 3, iPad mini 4, iPad Air, iPad Air 2 dan iPad Pro.


Posting Komentar

 
Top